Popular Post

Posted by : NinaKyo Kamis, 12 Maret 2020


#kisenonugroho #dalangseno #kediri #univerditaskadiri #dalangmilenial #boloseno #wayangjawa #wayang #wayangkulit
#sobatngebyar #sobatambyar #budayajawa #pwks #wargolaras #pwksjabodetabek #kesenian #photography #wonderfulindonesia


Hallo Kyolicious... Hore... Kita berjumpa lagi...  \(>o<)/
Maaf kali ini Kyo nggak posting tentang karya Kyo tapi tenang perjalanan Kyo yang nggak akan Kyo lupakan seumur hidup dan perjalanan pertama Kyo keluar rumah setelah bapaknya Kyo meninggal 6tahun lalu untuk bertemu dengan idola Kyo dalang hebat Ki Seno Nugroho... (≧▽≦)

KYO BARU MENGENAL KI SENO NUGROHO BULAN OKTOBER 2019 TAPI KYO SUDAH SANGAT MENGIDOLAKAN KI SENO NUGROHO... (≧▽≦)

Maaf ini sebenarnya udah dari tanggal 9 Februari 2020 tapi baru bisa posting sekarang karena Kyo masih banyak urusan keluarga, sakit demam, dan lain lain belum lagi musti ngedit subtitle video nya lama... (Ó╭╮Ò)
Bagi yang baru tau blog ini, sebaiknya kalian baca postingan Kyo sebelumnya tentang siapa itu Ki Seno Nugroho yang biasa Kyo panggil pak Seno dan bagaimana Kyo memuja pak Seno di link bawah ini langsung klik saja... (ノ◕ヮ◕)ノ*.✧
Kalau biografi tentang Kyo ada di link dibawah ini... (人*´∀`)。*゚+
Baiklah, di bawah ini adalah video keberangkatan Kyo menuju wayangan Ki Seno Nugroho...
Kyo seneng banget bisa keluar rumah setelah 6tahun bapak Kyo meninggal Kyo nggak pernah keluar rumah karena nggak punya mobil... Waktu itu sewa mobil dengan susah payah, Supirnya liat Kyo kayak tarsan yang heran liat perubahan kota Kediri dari Kyo sebelum Kyo sakit lumpuh 15tahun lebih banyak perubahan tuh Kyo kagum dan keheranan...  (☆▽☆)
Itu videonya panjang banget sebenarnya jadi Kyo potong potong... Kyo kayak orang kampung masuk kota yang heran liat lampu kota gemerlapan di hadapan Kyo karena selama ini Kyo hanya liat di tv aja... Berkat pak Seno, Kyo jadi keluar rumah bisa melihat dunia luar... Ihihihi... (^ ^)


ternyata eh ternyata setelah 1,5km perjalanan, lukisan pak Seno ketinggalan!!! Itu yang terpenting malah ketinggalan!!! Akhirnya balik lagi kerumah padahal itu udah jam 19.30 perjalanan masih jauh... di sepanjang jalan Kyo cemas banget nggak bakal bisa nih ketemuan sama pak Seno... Kyo udah nggak konsentrasi lagi liat pemandangan kota... Kyo rasanya pengen treakin pak supirnya supaya ngebut biar cepet sampai tapi Kyo nahan diri lah itu nggak sopan jadi Kyo pasrah kalau ntar nggak bisa ketemuan sama pak Seno ya ntar minta bukti video pak Seno lagi sama lukisan Kyo aja... (-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩___-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩)
(Ekspresi Kyo kaget lalu ketawa bingung mau gimana)
Ini videonya... Sempat terekam karena sepanjang perjalanan Kyo rekam perjalanan pertama Kyo keluar rumah setelah 6tahun Kyo nggak keluar rumah... ( ・ั﹏・ั)


Lalu Kyo bikin video lagi setelah lukisan digital nya di ambil... Ihihihi... (✿^‿^)
Di situ lebih banyak lagi ekspresi keheranan Kyo melihat jalan raya... Bahkan Kyo heran dengan suara di penyebrangan itu... Ihihihi... (^‿^)

Ini foto dan kata kata di balik lukisannya... (◠‿・)—☆


Syukur Alhamdulillah Kyo dapat pak supir yang baik banget, sampai sana pak supirnya nanyain ke petugasnya supaya mobilnya bisa masuk deketin panggung soalnya Kyo difabel mau serahin lukisan ke dalangnya... Lalu pakai HT petugasnya minta ijin ke  pimpinannya dan di bolehin langsung ke belakang panggung dan sama petugasnya lainnya sambil bercanda bilang "owh, ini siapa? Bintang tamunya? Lawaknya? Atau sindennya?”... Ihihihi... Kyo malu... ( ꈍᴗꈍ)

Ternyata lewatin ruang ganti sinden dan ada Ki Seno Nugroho lewat masih pakai baju santuy nya(untung, Kyo dan ibunya Kyo udah biasa tau pak Seno dengan pakaian santuynya di video soalnya beda dengan saat berkostum dalang) beliau Kyo panggil dari mobil(Kyo manggil pak Seno berasa manggil bapaknya Kyo aja) tapi Ki Seno Nugroho cuma dada dada lalu masuk ruangan, Kyo pikir alemong ntar foto foto sama Ki Seno Nugroho pakai baju santuy nya... Kan nggak banget soalnya Kyo pengen foto dengan Ki Seno Nugroho yang memakai kostum dalangnya yang keren itu... Lalu Kyo bilang ke ibunya Kyo ntar nungguin pak Seno ganti baju dulu ya foto fotonya... Terus Kyo turun dari mobil di gendong kakaknya Kyo dan ibunya Kyo... Eh, mas Gunawan admin tampan nan sopan itu datengin Kyo dan bilangin kalau pak Seno sedang ganti baju langsung dengan semangat Kyo bilang ke mas Gunawan "iya itu yang aku tunggu!!!"... (≧▽≦)

Baju santuy Ki Seno Nugroho tuh begini... Tetep keren dan berwibawa apalagi kalau pakai kaos putih jadi terlihat bersinar... Warna favorit Kyo putih, merah, hitam... (✷‿✷)

Atau kaos putih berkacamata kayak gini... Wih... Ini pak Seno terlihat jauh lebih muda berasa artis...  (☆▽☆)(o iya deh, Ki Seno Nugroho kan artis viral... Ihihihi... (✿^‿^))
Kyo suka laki laki berkacamata terlihat cerdas rajin baca buku serius... (✯ᴗ✯)

Lalu Kyo di datengin orang di tanya tanya dan Kyo jawab mau kasih lukisan ke pak Seno... Ternyata beliau adalah ketua panitianya... Eh, langsung beliau tawarin "nanti bisa naik panggung serahin lukisannya ke pak Seno? Nanti MC nya aku suruh bacain..." Langsung Kyo jawab iya iya iya bisa dengan penuh semangat!!! \(≧▽≦)/

eh, ada mbak Elisa keluar, beliau sinden favorit Kyo... Beliau orang Sulawesi tapi cinta wayang kulit... Beliau  S1 perdalangan dan S2 psikologi... Logatnya kayak orang bule dan pernah di undang di net tv ini talk show... Karena mbak Elisa juga, Kyo belajar kromo Inggil soalnya Mbak Elisa nggak bisa kromo Inggil di ajarin Ki Seno Nugroho otomatis Kyo juga ikut belajar... Lalu kita panggil buat foto bareng lalu mbak Elisa nya mau, ih senengnya... (≧▽≦)
Dan orang baju hitam itu lah ketua panitia yang kasih Kyo uang transport... Berkat beliau Kyo bisa ke panggung nyerahin lukisan ke Ki Seno Nugroho... Beliau ternyata dosen di universitas Kadiri, Bapak DR. Ir. H. Abu Talkah, MM. .... (✷‿✷)

Akhirnya Ki  Seno Nugroho keluar udah  ganti baju lalu berdiri di samping Kyo, mau di foto Kakaknya Kyo tapi pak Seno bilang "foto di sana saja lebih terang" lalu pak Seno dorong kursi roda Kyo... kyaaaaaaa... Ki Seno Nugroho dorong kursi roda Kyo... Senangnya... ♡(≧▽≦)♡
Btw, yang di belakang mobil itu pak supir Kyo yang baik hati... (◡ ω ◡)

Kyo seneng banget sesuai harapan Kyo kostum dalang Ki Seno Nugroho saat itu hitam  motif wayang dan blangkon hitam... Seperti di postingan Kyo sebelumnya Kyo sebutkan kostum Ki Seno Nugroho favorit Kyo ya baju hitam motif wayang dan blangkon hitam seperti yang di pakai Ki Seno Nugroho saat di ulang tahun kabupaten Tulungagung dan saat ulang tahun channel YouTube dalang Seno... Itu keren banget... (☆▽☆)

Ki Seno Nugroho itu, beliau ramah dan baik banget... Kyo nggak henti hentinya menahan diri untuk treak histeris senang bisa ketemuan dengan Ki Seno Nugroho... Kyo hampir nangis mengingat gimana rintangan Kyo dan perjuangan Kyo untuk bisa ketemuan dengan pak Seno... Kyo hampir nggak percaya bisa ketemuan dengan Ki Seno Nugroho... (≧▽≦)

Ki Seno Nugroho salamin Kyo dan Kyo cium tangannya!!! Ini kayak mimpi Kyo waktu itu... Kyo pernah mimpi begitu nyata ketemu Ki Seno Nugroho sungkem ke pak Seno cium tangannya berasa Kyo bisa jalan dalam mimpi... Lalu Kyo nangis sambil sungkem dan Kyo kebangun dari tidur tanpa sadar Kyo nangis loh... Dan itu menjadi nyata!!! Saat bertemu dengan Ki Seno Nugroho, Kyo cium tangan Ki Seno Nugroho, dan Kyo kebentur batu akiknya Ki Seno Nugroho yang Kyo gambar itu... Ihihihi... (^ ^)

Udah deh seneng banget bisa cium tangan pak Seno berasa mau berangkat sekolah di restui bapaknya Kyo... Ehehehe... (✿^‿^)

Tapi seneng banget mimpi Kyo bisa jadi nyata... Dream come true... Kyaaaaaaa... (≧▽≦)

Btw, pas saat ketemuan dengan Kyo, pak Seno itu cepet loh ganti bajunya... Padahal ternyata Kyo tonton di video ini kok lama ya... (*´ω`*)
Apa demi Kyo, pak Seno buru buru nemuin Kyo jadi pak Seno dandannya cepet?! (☆▽☆)
Kyaaaaaaa... Pak Seno baik banget... (≧▽≦)
Terimakasih banyak pak DG Channel alias pak Puthut udah bikinin video behind the scene Ki Seno Nugroho saat pakai kostum dalangnya... Itu yang dari dulu pengen Kyo tau... (≧▽≦)
Btw, pak Seno pakai kaos dalam putih gitu mirip bapaknya Kyo... (ಥ╭╮ಥ)

Itu videonya Kyo potong, kalau mau liat lebih lengkapnya di link ini ya di menit 11.41... (✿^‿^)
waktu ketemuan pribadi dengan Ki Seno Nugroho itu yang paling berkesan adalah saat di video ini... Kalau kalian baca  postingan Kyo sebelum postingan ini, di situ ada niatan Kyo ntar kalau ketemuan sama pak Seno minta foto sama Ki Seno Nugroho finger heart ala KPop begitu... (✿^‿^)
Tapi Kyo kira Ki Seno Nugroho nggak mungkin mau karena kan Ki Seno Nugroho budayawan yang formal gitu, jadi bisa berfoto dengan Ki Seno Nugroho saja itu udah lebih dari cukup lah...  Ternyata ini tanpa Kyo minta Ki Seno Nugroho begitu sendiri loh terus tanpa sadar Kyo treak histeris gitu kayak Fangirl ketemu idol K-Pop gitu... Duh, pasti pak Seno heran melihat Kyo fansnya yang aneh ini... (≧▽≦)
(Kejadian itu sebelum video ini)
Btw, nggak nyangka Ki Seno Nugroho mau nunduk deketin wajahnya ke Kyo buat foto, itu pak Seno yang minta foto pakai hpnya pak Seno, jadi foto Kyo ada di hp nya Ki Seno Nugroho... Kyaaaaaaa... (≧▽≦)#gaplok#

Tapi kasihan jadi kena telinga kelinci Kyo, lain kali Kyo mau pakai telinga kucing aja!!! Kyo kan suka kucing... Tapi liat kan pak Seno kesulitan bikin finger heart... Lucunya itu pak Seno berusaha keras bikin finger heart demi Kyo... Kyo sampai ketawa tuh kedengaran kan di situ dan Kyo jadi di ketawain mas mas itu... Ihihihi... Tapi Ki Seno Nugroho baik dan ramah banget... Kyo jadi makin ngefans dengan beliau... (ʃƪ♡‿♡)

Lain kali kalau ketemuan dengan Ki Seno Nugroho, semoga pak Seno sudah bisa finger heart ya... Ini diajarin cara finger heart oleh Kim Jaejoong nih... (。♡‿♡。)#plak#

Lha ini mbak Jenar anaknya pak Seno bisa nih bikin finger heart... Ayo dek Jenar ajarin bapaknya finger heart... Ihihihi... (^ ^)#plak#
Kyo suka nonton moment pak Seno dan dek Jenar ini... So sweet... Mengingatkan Kyo saat masih kecil dengan bapaknya Kyo... Tapi Kyo jadi kangen dengan almarhum bapaknya Kyo... Huweeeee... (〒﹏〒)


Liat foto ini!!! liat ekspresi Ki Seno Nugroho liat lukisan karya Kyo... Beliau tersenyum bahagia dan bangga... Kyaaaaaaa... Senangnya... Ki Seno Nugroho senang dengan karya Kyo... Fix terbukti pak Seno suka lukisan digital karya Kyo... (≧▽≦)

Ah, Kyo masih ingat pak Seno elus pundak Kyo dan tersenyum pada Kyo kayak bilang dalam hati "ealah nok nok... Kamu ngefans banget sama aku sampai segitunya..." Gitu... Mungkin pak Seno heran liat Kyo histeris kegirangan begitu... Ihihihi... (^ ^)

Sangking senengnya Kyo ketemuan dengan Ki Seno Nugroho, Kyo sampai lupa mau minta tanda tangan Ki Seno Nugroho di poster ini... Pengen ntar

(Tanda tanda pak Seno)
Untuk NinaKyo
Semangat berkarya nok NinaKyo!!!

Begitu pengennya tulisannya untuk penyemangat Kyo ntar Kyo tempel di dinding... Mungkin lain kali kalau ketemuan dengan Ki Seno Nugroho lagi bisa minta tanda tangan beliau... itu misi Kyo selanjutnya... Merdeka!!! (≧▽≦)9

Lalu pas klenengan atau irama gamelan dan sindennya bernyanyi sebelum pagelaran di mulai, pak Seno naik panggung duduk dan Kyo minta di dorong liat Ki Seno Nugroho di panggung... Pas Kyo lewat dan liatin pak Seno, eh Ki Seno Nugroho melambaikan tangan ke Kyo dan lagi lagi Kyo treak histeris lagi kayak Fangirl KPop di sapa idolanya gitu... (✿♡▽♡)/
Tapi sayang sekali ibu nya Kyo lagi nggak ngrekam saat Ki Seno Nugroho ke Kyo cuma Kyo yang bilang ke ibunya Kyo padahal itu moment yang wow banget bisa di dada idola Kyo Ki Seno Nugroho... (≧▽≦)

Btw, saat di dada pak Seno, Kyo berasa di dada bapak nya Kyo... Dulu Kyo pernah bapaknya Kyo jadi supir bus sekolah yang mengantar Kyo... Kyo turun dari bus sekolah lalu dada bapaknya Kyo di banyak anak sekolah yang naik bus sekolah itu liatin... Katanya ibunya Kyo, bapaknya Kyo seneng banget dan merasa bangga karena ternyata anaknya nggak malu punya bapak seorang supir... Iya lah kenapa Kyo musti malu?! Itu pekerjaan halal dan bapaknya Kyo adalah bapak terbaik di dunia buat Kyo... Ah, jadi kangen almarhum bapaknya Kyo deh... (ಥ╭╮ಥ)

Kyo liatin aja tingkah Ki Seno Nugroho secara langsung saat lagi ngerokok dan main hp... eh, Ki Seno Nugroho  salting nunjuk sindennya suruh Kyo liat sindennya aja, wah Ki Seno Nugroho berhati polos...
(Itu Kyo bilang pak Seno nunjuk kan itu nunjuk ke sinden biar Kyo liatin sinden bukan pak Seno, Kyo ketawa soalnya cara nunjuknya lucu kayak bapaknya Kyo tapi sayang ibunya Kyo nggak ngrekam pas itu)
Tapi Kyo nggak bisa alihin perhatian Kyo dari Ki Seno Nugroho karena Kyo biasanya cuma liat tingkah Ki Seno Nugroho sebelum ndalang di video aja nggak akan Kyo sia siakan bisa liat langsung Ki Seno Nugroho lagi ngerokok dan liatin hp di depan Kyo langsung... (≧▽≦)

Anehnya kok Ki Seno Nugroho terlihat tegang gitu ya padahal Kyo sering lihat di video suka ketawa ketawa bercanda santai gitu tapi kok pas itu terlihat tegang banget bahkan curi curi pandang ke Kyo ada di video tuh... Bener bener salting Ki Seno Nugroho Kyo liatin terus... Ihihihi... (✿^‿^)
Tapi Tuh kan... Pak Seno batuk batuk kebanyakan begadang kecapekan 4 hari wayangan tanpa libur dan musti keluar provinsi... Kyo berasa liat bapaknya Kyo batuk batuk deh... Kasihan... (〒﹏〒)


Dan di situ tuh banyak orang foto fotoin dan videoin Kyo yang bawa lukisan Ki Seno Nugroho... Kyo berasa artis terkenal deh di fotoin orang mulu... Jadi gini rasanya jadi artis ya ... Ihihihi... (✿^‿^)
Kyo pikir, Kyo bakal malu di liatin orang dan merasa minder karena pandangan orang heran atau kasihan liat Kyo pakai kursi roda tapi ternyata nggak loh... Baca aja postingan Kyo sebelumnya gimana Kyo ketakutan kalau keluar rumah nanti...
Tapi ternyata Kyo malah merasa bangga bak artis terkenal... Ini berkat Ki Seno Nugroho... (☆▽☆)
(Kyo liat di video Kyo ternyata ada banyak juga pandangan ke Kyo yang Kyo takutkan itu tapi Kyo nggak peduli karena Kyo terlalu bahagia fokus ngeliatin aktifitas pak Seno)
Di panggung, Kyo menyapa Bu Prastiwi pesinden yang lucu dan Bu Pras senyum pada Kyo... Kyo sapa mbak Ayu pesinden bersuara termerdu yang Kyo suka eh mbak Ayu bilang "aku foto ya" Kyo di foto mbak Ayu dari atas panggung... (≧▽≦)

Kyo sapa mbak Tatin sinden terjutek yang suka berdebat dengan pak Seno berasa liat Kyo berdebat dengan bapaknya Kyo dan dia beneran jutek cuma senyum dikit aja ke Kyo... Kayaknya di sana juga ada pesinden mbak Ika Suhesti , mau Kyo sapa tapi Kyo takut salah orang soalnya Kyo baru kenal... Lalu Kyo sapa mbak Elisa dan mbak Elisa melambaikan tangannya ke Kyo... ih... Senengnya... (≧▽≦)


Kyo liatin Ki Seno Nugroho lagi dia berbisik ke pak Wondo asisten dalang itu lalu beliau ngambil wayang dan pak Seno tunjukin ke Kyo pakai kode "ini wayang buat kamu..." Kyo nahan diri untuk treak histeris lagi... Sambil bilang "uh, gimana aku ngambilnya...” (ternyata ntar di serahin di panggung pas setelah penyerahan lukisan...)


Eh, tiba tiba bak raja, Ki  Seno Nugroho manggil mas Kiswan  pemusik yang bawa rebab dia suaminya mbak Ayu sinden... mas Kiswan datang bersimpuh gitu menghormati pak Seno... Di situ wow... Kyo liat betapa berwibawanya Ki Seno Nugroho bak raja... Keren... (☆▽☆)

Eh, mas Kiswan tiba tiba datengin Kyo kasih WA nya pak Seno... Ternyata pak Seno manggil mas Kiswan buat kasih WA nya pak Seno ke Kyo... Wow... (✷‿✷)
 Ki Seno Nugroho berwibawa  bak raja... (☆▽☆) Itu mas Kiswan minta pena ke pengrawit lain dan pak Seno merobek kertas bungkus rokoknya untuk nulis WA nya...(. ❛ ᴗ ❛.)

Pak Seno nulis nomer di kertas bungkus rokoknya... Kertasnya bau rokok Ki Seno Nugroho yang biasa pak Seno pakai itu... Kyaaaaaaa... Kyo taroh di hp Kyo loh kertasnya yang sangat berharga... (≧▽≦)
Kyo pengen menggambar Ki Seno Nugroho yang sedang merokok... (≧▽≦)

Kyo seneng banget bisa dapat WAnya Pak Seno... Itu pertanda Kyo fans spesial bagi Ki Seno Nugroho... Kyaaaaaaa... Senangnya... (≧▽≦)
Kyo terharu Ki Seno Nugroho mau deket dengan Kyo... (ಥ‿ಥ)

Besoknya Kyo WA pak Seno dan di bales pak Seno(Kyo mau WA pak Seno musti pikir panjang dan komat kamit baca doa karena deg degan WA idola)... Ki Seno Nugroho baik banget... Beliau WA semangatin Kyo... Kyaaaaaaa... Senangnya di semangatin  idola... (≧▽≦)

Kyo nggak berani WA banyak... Memangnya Kyo siapa... Apalah Kyo ini cuma sekedar fansnya Ki Seno Nugroho...
Tapi tiap ada WA pak Seno, ada ringtone khusus editan Kyo... Yaitu saat Ki Seno Nugroho suluk "kae ono" sambil senyum senyum di postingan Kyo sebelumnya itu... Ini dia ringtone nya "kae ono pak Seno" dan tiap ringtone nya bunyi Kyo sahutin "Ono opo pak? Ono WA pak Seno"... Ihihihi... (✿^‿^)


Bagi yang mau ringtone Pak Seno, hubungi Kyo aja nanti Kyo kirimi versi MP3 nya... (ʘ‿ʘ)

Dan spesialnya Kyo bisa liat status WA pak Seno yang pertanda WA Kyo di save pak Seno... Kyaaaaaaa... (≧▽≦)

Dari status WA Ki Seno Nugroho yang lucu apa adanya, bikin Kyo jadi makin ngefans dengan beliau... Dan status WA Ki Seno Nugroho  juga penyemangat Kyo... Keren... (≧▽≦)

Tapi dengan bodohnya Kyo, Kyo selalu lihat loh jam jam berapa saja pak Seno online di WA... Berasa cemasin bapaknya Kyo aja ya... Ihihihi... (^ ^)

Pak Seno kan punya dua WA, Kyo tau kedua WA pak Seno dan Kyo suka liat kapan aktifnya... Ohohoho... (^▽^)#gaplok#

Tapi jangan tanya Kyo berapa WA pak Seno ya... Kalau mau tau WA pak Seno, harap tanya langsung ke pak Seno sendiri saja ya... (⁰o⁰)

Lalu Kyo pergi menuju panggung kata ibunya Kyo setelah Kyo pergi, para pesinden baru mau makan jajan ternyata karena Kyo di situ jadi mereka sungkan makan jajan di depan Kyo... Padahal setelah Kyo pergi juga di situ tetep banyak penonton lain tapi tetep makan jajan... kali Kyo fans spesial mereka kali ya... (✿^‿^)

Kyo liat para crew Dalang Seno itu sopan sopan semua... Kalau lewat di depan Kyo pada nunduk permisi gitu... Memang orang Jawa tengahan itu sopan sopan ya... (✯ᴗ✯)

Ki Seno Nugroho selalu singgung ini di wayangan kalau kesopanan apalagi kesopanan adat Jawa yang sangat halus itu di jaman sekarang mulai berkurang dan hebatnya Ki Seno Nugroho selalu mengajarkan kesopanan di setiap pentas wayangannya... Keren... (☆▽☆)


Sebelum ke panggung, Bapak DR. Ir. H. Abu Talkah, MM. Sebagai ketua panitia berpidato dan beliau menyebut tentang Kyo... Coba dengar di video ini soalnya ibunya Kyo nggak bisa memvideo nggak jelas kemana arah kameranya tuh... (✿^‿^)


Lalu puncaknya saat acara penyerahan lukisan itu adalah saat yang wow... Luar biasa... Ibunya Kyo cerita beliau bangga banget liat Kyo di foto banyak orang berjajar dengan Ki Seno Nugroho dan pak rektor universitas Kadiri berasa liat anaknya jadi orang terhormat mendapatkan penghargaan di atas panggung di foto begitu banyak kamera lampu flash kamera gemerlapan di depan Kyo... dan ternyata tadinya pak rektor duduk jadi berdiri loh buat temani Kyo di atas panggung dan salamin Kyo... Ibunya Kyo di suruh duduk di jajaran petinggi universitas Kadiri di depan itu nggak mau karena nggak enak...  Ibunya Kyo bangga banget... Ini mirip dan lebih wow dari saat Kyo juara tari tradisional tingkat Nasional di Jogja dulu... Andai almarhum bapak Kyo liat pasti almarhum bapaknya Kyo yang pecinta wayang juga bangga banget liat Kyo... (-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩___-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩)
Ini videonya... ( ≧Д≦)
Yang shoot Kyo dari belakang itu kamera nya mas Dhodho alias mas Citraksi... Kyaaaaaaa... Akhirnya bisa di shoot oleh mas dhodho yang biasa ngeshoot Ki Seno Nugroho keren dari samping pas suluk atau jejer itu... (≧▽≦)

Kalau mau liat versi fullnya silahkan di link ini... Kyo muncul di detik 32 sampai menit 2.30 ya... (。•̀ᴗ-)✧
Tapi kok Kyo nggak nervous ya saat di tonton begitu banyak orang... Kayak ngalir gitu aja...  Mungkin karena dulu Kyo sudah biasa pentas tari di atas panggung tapi itu kan 16tahun yang lalu... (ㆁωㆁ)

Saat pak Seno bersalaman dengan Kyo, pak Seno pasti merasakan ada yang mengganjal karena jari Kyo menekuk... Terasa janggal melihat tangan Kyo membawa lukisan dan wayangnya aneh karena beberapa jari jemari Kyo yang menekuk tidak berfungsi... Ihihihi... (✿^‿^)

Tapi Kyo bersyukur walaupun tangan Kyo tidak sempurna tapi dari tangan tidak sempurna itu bisa menghasilkan karya lukis digital yang seperti itu bisa menghibur banyak orang walaupun nglukisnya juga sambil tiduran... Tapi Kyo senang dan bangga... (☆▽☆)

O iya, ternyata om nya Kyo yang dari Surabaya juga tante nya Kyo yang dari Sambi nonton live streaming saat Kyo nyerahin lukisan digital dan di kasih wayang Ki Seno Nugroho  ituloh... Tiba tiba om dan Tante nya Kyo saat main ke rumah Kyo nanyain soal Kyo ketemuan dengan pak Seno itu... Wah... Senangnya Kyo jadi punya teman yang suka wayang Ki Seno Nugroho dari keluarga Kyo sendiri... Tapi mereka suka pak Seno karena sindennya... Dan malah om nya Kyo itu jauh tau lebih banyak tentang sindennya pak Seno dari pada Kyo... Karena jujur, Kyo murni suka wayang Ki Seno Nugroho dan malah saat limbuk'an dan goro goro tuh Kyo jarang nonton untuk mengistirahatkan hp Kyo juga... Ihihihi... (✿^‿^)

Tapi temennya Kyo dari keluarga Kyo sudah dewasa dewasa semua ya... Ihihihi... Nggak apa apa, Kyo suka punya teman yang sudah dewasa gitu karena Kyo kan manja jadi Kyo suka temen yang dewasa bisa manjain Kyo... Ehehehe... (✿^‿^)

Kyaaaaaaa... Kyo seneng banget bisa nonton konser Ki Seno Nugroho langsung saat suluk suaranya merdu... Kyo agak hapal ikutinnya... (≧▽≦)
Cuma entah kenapa saat lirik "abra prabanya sumirat" itu pasti Kyo belibet ngucapinnya sampai sekarang... (-_-)

Btw, ternyata pak Seno pernah lupa suluk Sri Tinon itu yang padahal sering di bawakan setiap hari... Ini ada video curhatan pak Seno... ( ╹▽╹ )
Kyo pengen tau itu pas kapan... Kyo kan suka nyari moment langka pak Seno saat ndalang... (≧▽≦)



Tapi Kyo harus pulang setelah suluk pak Seno, karena Kyo udah kelelahan duduk 2jam aja udah sakit banget... Soalnya malamnya juga Kyo begadang kepikiran ibunya Kyo pontang-pantingn cari sana sini belum dapet mobil sewaan... (。•́︿•̀。)

Lagi pula kakaknya Kyo juga sebenernya itu kakinya sakit dan pincang tuh paksain buat gendong Kyo ketemuan dengan pak Seno makanya musti buruan pulang biar nggak terlalu kelelahan... Tapi tetep aja itu besoknya nggak masuk kerja deh... (Ó╭╮Ò)

Bagi keluarga Kyo udah biasa lah liat kakaknya Kyo pincang sampai pakai kruk... Bahkan pernah setelah bapaknya Kyo meninggal tuh sampai pakai kursi roda nya Kyo tuh dulu  sampai beberapa bulan... Jadi keluar dari pekerjaannya padahal kakaknya Kyo tulang punggung keluarga tapi untungnya saat itu bisnis online shop Kyo rame jadi cuma mengandalkan online shop aja untuk kehidupan sehari-hari... Kyo senang juga sedih, senang karena Kyo yang lumpuh ini bisa berguna bisa menafkahi keluarga tapi sedih kakaknya Kyo nggak bisa jalan juga jadi bisa di bayangkan betapa repot dan susahnya juga sedihnya ibunya Kyo merawat ke dua anaknya yang nggak bisa jalan setelah bapaknya Kyo meninggal?! Entah itu karena keturunan atau karena ibunya Kyo kurang makan daging dan ikan tapi ibunya Kyo baik baik aja yang kena dampaknya anak anaknya atau karena apa Wallahu alam soalnya almarhum pakdhe nya Kyo juga lumpuh, Kyo juga nari pun cedera begini lumpuh dan kakaknya Kyo juga kadang kumat kakinya nggak bisa jalan yang Minggu lalu sampai pakai kruk tapi setelah itu sembuh... sayangnya kadang kumat nggak bisa jalan secara tiba tiba walaupun beberapa hari kemudian sembuh... Tapi kan repot nggangguin pekerjaan nya bahkan jadi nggak bisa gendong jemur Kyo untuk cari vitamin D lagi apalagi setelah kakaknya Kyo operasi hernia 2tahun lalu... Huh... (ಥ╭╮ಥ)

Ketika Kyo berfikir bagaimana masa depan Kyo nanti yang tidak tentu, Kyo merasa sendirian berjuang membiayai masa depan Kyo tapi... Apapun itu masa depan Kyo nanti, yang penting Kyo sekarang harus bekerja keras untuk masa depan Kyo!!! menabung untuk menyewa asisten rumah tangga untuk membantu Kyo di masa depan!!! Semangat Kyo!!! ୧( ಠ Д ಠ )୨

Ini wayang pemberian dari Ki Seno Nugroho sungguh luar biasa buat Kyo sangat berharga dari uang berapapun... (✿ ♡‿♡)
Beruntung pas ke Kediri, pak Seno pakai wayangnya sendiri langsung bawa dari Jogja... Kalau nggak, mana mungkin Kyo di kasih wayangnya... Soalnya biasanya kalau keluar kota, pak Seno pinjem wayangnya dalang lokal... Tapi Kyo hapal susunan kelir ada kuku Brotoseno di pinggirnya dan di susunan wayang pak Seno ada 1 wayang yang di tutup kain putih juga ada Anoman yang muncul itu... Ehehehe... (^ ^)#plak# *sotoy*
Tapi wayang dari pak Seno lemes alias luwes mudah di gerakin karena udah biasa di pakai pak Seno bau tangan sakti Ki Seno Nugroho... Ini wayang lawas pak Seno jam terbangnya tinggi ada lecet lecetnya keseringan di pakai pak Seno wayangan... Wow!!! Ini sangat luar biasa Super keren banget!!! Sangat sangat sangat berharga sekali!!! (≧▽≦)(≧▽≦)(≧▽≦)
Tapi wayang lawas pak Seno sangat berharga loh buat pak Seno... Di sayang sayang... (ʃƪ^3^)
Tapi pak Seno kasihkan wayang lawas kesayangannya ke Kyo, ya ampun pak Seno baik banget... Terimakasih banyak Ki Seno Nugroho... (≧▽≦)(*^3^)/~♡(つ≧▽≦)つ♡(ӦvӦ。)
Ada bukti video wayang lawas pak Seno sangat berharga dan di sayang pak Seno... (๑♡⌓♡๑)

Wayang dari pak Seno selalu menemani Kyo tidur... Kyo sayang sayang... Sering Kyo mainin... Karena belum tau namanya, Kyo namai mbak aja... Tapi kayaknya musti buruan di bingkai deh biar awet... Takutnya Kyo mainin jadi rusak nanti tapi kalau di bingkai, nanti nggak bisa Kyo mainin... Gimana sih cara menyimpan wayang kulit yang benar... (ಥ╭╮ಥ)
Eh, lain kali kalau Kyo main ke rumahnya pak Seno di Jogja, Kyo mau minta wayang Brotoseno atau Ontoseno ah... (*´ω`*) #brak# (ノ`Д´)ノ彡┻━┻ ┬─┬ノ( º _ ºノ)
Jiah, Kyo bercanda kali... Mana mungkin Kyo bisa kerumahnya pak Seno...  (↼_↼) ( ̄ᴥ ̄)

Lalu yang terakhir video perjalanan pulang Kyo dengan wajah sumringah Kyo... Liat betapa bahagianya Kyo... Ada yang bilang wayang pemberian Ki Seno Nugroho itu wayang Srikandi tapi Kyo nggak tau... Kalau ada yang tau, komentar di sini ya... Makasih... ( ˘ ³˘)♥

Besok harinya langsung Ki Seno Nugroho dan Wargo Laras posting di akun Instagramnya... (≧▽≦)
Kyo terharu banget nggak bisa ngomong apa apa... Pokoknya Kyo bahagia banget dan sangat sangat sangat berterimakasih kepada Ki Seno Nugroho yang udah membuat Kyo begitu luar biasa yang tidak akan pernah Kyo lupakan seumur hidup Kyo... Pak Seno sungguh sangat berarti buat Kyo... Kyo sangat terharu... huwaaaaaa... ༼;´༎ຶ ۝ ༎ຶ༽(〒﹏〒)(╥﹏╥)

Pak Seno juga posting lagi karya Kyo dan berterima kasih pada Kyo... Kyo juga sangat sangat sangat berterimakasih kepada Ki Seno Nugroho... Huweeeeeee... Masih terharu... Huwaaaaaa... (╥﹏╥)(〒﹏〒)༼;´༎ຶ ۝ ༎ຶ༽

O iya lupa, pas udah masuk mobil kok mas Gunawan manager nya pak Seno itu datang menghampiri mobilnya Kyo kasih sticker dalang Seno... Keren... Makasih mas Gunawan... Aroma parfum masih nempel di sticker nya... Wkwkwkwk... (^‿^)

Tapi mas Gunawan baik banget loh antar Kyo pulang sampai masuk mobil... Memang baik baik para crew Dalang Seno itu... Selalu membimbing Kyo di live chat karena jujur, Kyo itu sangat pemalu dan mulai belajar bergaul di live chat.. Kayak om Endra Andi Sanjaya yang baik bikin akun Kyo jadi biru di live chat jadi bikin Kyo dikenal dan kak Lintang Ati yang baik selalu membimbing Kyo di live chat, juga om Bawor Sardhie dan banyak lagi yang lainya... Senang bisa mengenal orang orang yang baik... (✿^‿^)
Walaupun Kyo bisa berbahasa Jawa tapi Kyo nggak bisa ngetiknya, jadi cuma Kyo yang berbahasa Indonesia disana karena Kyo nggak berani berbahasa Jawa, Kyo takut salah ketik kan gawat di liat banyak orang... (ꏿ﹏ꏿ;)

Akhirnya sampai di penghujung postingan... Sepertinya Ki Seno Nugroho ke Kediri memang di takdirkan untuk bertemu dengan Kyo... Karena harusnya pak Seno ke Kediri tanggal 20 Desember 2019 tapi di undur jadi tanggal 9 Februari 2020, jika tidak di undur maka Kyo nggak akan bertemu dengan Ki Seno Nugroho karena saat itu Kyo belum siap... (✿^‿^) 

Kesan Kyo setelah bertemu dengan Ki Seno Nugroho... Ternyata Ki Seno Nugroho itu jauh lebih berwibawa, lebih tampan, lebih keren saat ketemuan langsung... Kyo liat di video video YouTube, pak Seno sangat santuy dan suka bercanda tapi berbeda saat ketemuan langsung dengan Kyo, Kyo perhatikan Ki Seno Nugroho sangat tenang dan sangat berwibawa... Keren... (☆▽☆)
Tapi Kyo juga suka liat video video lucu pak Seno bercanda di YouTube... Ihihihi... (✿^‿^)

Kesimpulannya disini... Berkat Ki Seno Nugroho, Kyo akhirnya bisa keluar rumah setelah 6tahun bapaknya Kyo meninggal dan juga akhirnya Kyo keliling kota Kediri setelah hampir 16tahun Kyo nggak pernah keliling kota Kediri... Yang paling wow untuk pertama kalinya semenjak Kyo sakit, Kyo di panggung lagi di saksikan oleh banyak orang membanggakan orang tua seperti saat Kyo juara menari dulu... Kyo benar benar sangat berterimakasih kepada Ki Seno Nugroho... Semoga pas Ki Seno Nugroho ke Kediri lagi, Kyo bisa ketemuan lagi dengan Ki Seno Nugroho...Aamiin ya Allah aamiin rabbal'alamin

Rasanya seperti mimpi bisa bertemu dengan Ki Seno Nugroho... Masih belum percaya kalau yang kemarin itu nyata Kyo ketemuan dengan Ki Seno Nugroho... Harusnya waktu itu ada yang cubit pipinya Kyo ya untuk ngeyakinin kalau itu nyata... (☆▽☆)

Kira kira kapan ya Ki Seno Nugroho ke Kediri lagi... Pengen tanya ke managern Ki Seno Nugroho tapi Kyo nggak berani... Memangnya siapa Kyo berani tanya begituan... Ya ampun... (*´ω`*)

Eh, Kyo edit lalu Kyo print poster dan Kyo tempel di depan pintu kamar Kyo loh foto foto Kyo bersama Ki Seno Nugroho... (≧▽≦)



Setelah ini Kyo insyaallah mau menggambar Ki Seno Nugroho yang sedang merokok... Doain Kyo sehat selalu banyak rejeki, minimal Kyo nggak merasakan kesakitan tiap hari...Aamiin ya Allah aamiin rabbal'alamin

Pengen deh nggambar Ki Seno Nugroho gini, ini keren banget posenya dan anglenya pas, siapa ya photographernya tapi yang bawa wayang Werkudoro... Cuma Kyo masih belum bisa nggambar detail wayangnya terlalu sulit... (Ó╭╮Ò)
Kyo kalau nglukis digital itu butuh waktu seminggu lebih loh... Paling cepat itu seminggu dan itupun kalau nggak terjeda oleh rasa sakit... Ihihihi... (^ ^)

Sampai disini dulu ya postingan Kyo spesial perjalanan Kyo... Terimakasih sudah berkunjung di blog Kyo... Sampai jumpa di postingan Kyo selanjutnya...
Semoga Kyo juga bisa menginspirasi kalian semua yang membaca blog ini ya... Semangat!!! Semangat untuk kerja keras demi kesejahteraan di masa depan dan semangat untuk membahagiakan orang tua... Bagi kalian yang mempunyai tubuh normal dan orang tua yang lengkap, syukuri dan gunakan tubuh normal kalian untuk hal baik yang berguna bagi masyarakat dan bahagiakan selalu kedua orang tua kalian... Kyo saja yang cuma otak lulusan SD dengan tubuh lemah sakit lumpuh begini tetap semangat terus berjuang, kalian juga pasti jauh lebih bisa!!! SEMANGAT!!! ᕙ(☆۝☆)ᕗ

Dan Kyo mohon jika kalian mempunyai anggota keluarga yang difabel, tolong jangan malu dan sembunyikan dia tapi support dia karena siapa tau dia mempunyai potensi dan kelebihan yang luar biasa dan perlakuan dia dengan baik karena itu adalah lumbung ibadah kalian yang insyaallah pasti di ganti Allah dengan berlipat ganda... aamiin ya rabbal'alamin
Terimakasih... (✿^‿^)
Maaf, kalau Kyo salah tolong tegur Kyo ya biar Kyo bisa belajar dari kesalahan... Makasih... (✿^‿^)





O iya ini tambahan... Ini video video langka Ki Seno Nugroho menurut Kyo... (≧▽≦)

Ini video sampai sekarang masih bikin Kyo ngakak... Bhuahahaha... (^ O ^)
Ini malamnya sebelum pak Seno ke Kediri ketemuan sama Kyo... Kyo kan lagi bingung kepikiran cari mobil buat ketemuan sama pak Seno, eh liat pak Seno pas ini langsung ngakak sepanjang malam Kyo ulang ulang lucu ekspresi langka Ki Seno Nugroho ke berisikan suara sound yang error... Wkwkwkwk... (^ ^)
Eh, Kyo pas ngrekam videonya aja musti ngulang loh karena suara ketawa Kyo masuk di situ, padahal sebelumnya udah nonton berkali kali... Bahkan sampai sekarang kalau Kyo nonton lagi juga masih ngakak... Bhuahahaha... (^ O ^)
Maaf pak maaf... (^/\^)

Nah... Ini moment keren video pas Ki Seno Nugroho kasih kode ngangguk ngangguk berwibawa banget... Keren... (☆▽☆)


Ini video pas di Kediri pas Kyo ketemuan dengan pak Seno itu... Tapi Kyo nggak tau ini kenapa pak Seno tersenyum... Tapi Kyo suka liat Ki Seno Nugroho tersenyum pas ndalang gitu... (≧▽≦)



Wih... Ini pertama kalinya Kyo liat dua Buto paling besar di keluarkan dan bertarung lagi... Dulu Kyo pernah liat secara langsung Buto paling besar dimainkan tapi waktu Kyo masih kecil banget dan itupun cuma satu Buto paling besar yang dimainkan kalau nggak salah waktu itu dalangnya Ki Sun Gondrong, setelah itu Kyo nggak pernah liat Buto paling besar dimainkan dan baru liat di wayang Ki Seno Nugroho... (☆▽☆)
Kyaaaaaaa... Keren banget Ki Seno Nugroho... Ki Seno Nugroho luar biasa... Aku padamu... (≧▽≦)#gaplok#


Ihihihi... Ini lucu Ki Seno Nugroho berekspresi begitu lalu tersenyum malu... Kayak Jaejoong hyung aja habis berwajah menggoda lalu tersenyum malu... Ihihihi... (✿^‿^)


Entahlah... Sepertinya malam itu Ki Seno Nugroho suasana hatinya sedang bahagia ya jadi sering tersenyum dan selalu tersungging senyuman di bibirnya... Dan pas suluk yang ini juga penuh candaan... Lucu... Apalagi pas kae ono atau ae ono ya... Kyo nggak tau jalas, itu lucu banget kayak yang Kyo bikin ringtone itu... Ihihihi... (✿^‿^)
Lucunya lagi pas akhir mas Kiswan yang ngrebab itu dibikin lucu suara rebabnya sampai bikin pak Seno menunda ngerokoknya tapi keren sih ekspresi Ki Seno Nugroho pas menunda ngerokoknya itu... (✯ᴗ✯)
Tapi itu nama suluknya apa sih? Penasaran belum ada yang jawab... (',')a
Kyo seneng deh liat pak Seno tersenyum bahagia begitu karena Kyo berasa liat bapaknya Kyo bahagia juga... ( ╹▽╹ )
Tapi kalau liat pak Seno sedih batuk atau kelelahan gitu jadi berasa liat bapaknya Kyo begitu juga jadi sedih... (ಥ╭╮ಥ)

Wajah pak Seno di tutupi kertas... Yah, jangan dong pak... Kyo suka liat wajah Ki Seno Nugroho memang bikin senang... Ihihihi... (✿^‿^)
Buktinya pas Ki Seno Nugroho di Kediri, Kyo nggak bisa alihin pandangan Kyo dari Ki Seno Nugroho... Ehehehe... (^‿^)


Ini sih bikin Kyo sedih liat pak Seno kelelahan memijat tubuhnya sendiri saat ndalang... Kyo berasa liat bapaknya Kyo yang kerja keras demi Kyo sampai kelelahan... Dulu bapaknya Kyo juga pasti bekerja keras demi Kyo sampai kelelahan begitu ya... Cuma nggak ada rekaman videonya aja pas kelelahan... (ಥ╭╮ಥ)
Ternyata malamnya pak Seno ndalang semalam suntuk sampai kelelahan memijat tubuhnya sendiri gitu tapi paginya udah mancing... Ihihihi... Nggak apa-apa, itu berarti pak Seno baik baik aja sehat dan bahagia... Cuma malemnya pak Seno jadi vicheeeeet alias pijet... Jiahahaha... (^o^)


Semoga Ki Seno Nugroho sehat selalu, panjang umur, banyak rejeki, bahagia selalu, agar bisa selalu menghibur para penggemarnya...aamiin ya Allah aamiin ya rabbal'alamin


O iya, sekarang Kyo komentar di video dalang Seno ada menit menitnya jadi kalian bisa cari komentar Kyo disana kalau ada moment langka pak Seno atau adegan keren, Kyo kasih menit di situ jadi tinggal kalian klik aja menitnya yang warna biru itu untuk ke adegan yang di maksud... (◠‿・)—☆
Iya sebelumnya Kyo meninggalkan jejak dengan komen emoticon saja karena masih malu tapi sekarang Kyo komen begitu tujuan utamanya agar memudahkan Kyo untuk kalau mau ke adegan yang Kyo suka itu tinggal ke Dalang Seno channel dan tonton di sana biar makin banyak juga viewers nya di sana tapi ternyata banyak yang suka... Ehehehe... (✿^‿^)
Tapi kalau Kyo lagi sibuk melukis digital ya nggak bisa bikin komentar adegan semenitannya begitu... (^3^)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © NinaKyo - NinaKyo - Powered by Blogger - Designed by NinaKyo -